Latest News

08 May 2018

Guruku KH. Akrom Sofwan.

Setelah lulus dari SMA, merasa kurang dalam hal agama terutama belum bisa ngaji Al-Quran, akhirnya ku bulatkan tekad untuk mengaji Al-Quran lagi dari awal, di pondok pesantren Syafi'i Akrom di kelurahan Jenggot Gang 4 Kota Pekalongan.  walaupun ketika belajar ngaji Al-qur'an tidak langsung oleh belaiu melainkan diajarkan oleh para santri senior, tetapi setiap selasa pagi bisa ngaji langsung ke pak kyai mengkaji kitab Ikhya' 'ulumuddin. dan dihadiri banyak orang sampai ratusan orang yang ada disekitar wilayah kota dan kabupaten Pekalongan.
Yang paling heran adalah disana gratis gak dipungut biaya pendidikan, dapat makan malam juga satu nampan untuk banyak orang, karena kebersamaan tersebut rasanya berkali-kali lipat lebih enak dari makanan di seluruh dunia. 
ada beberapa santri yang kuliah di STAIN / IAIN Pekalongan, akhirnya saya pun ikut-ikitan kuliah disana karena selain kampus Negeri, biayanya juga murah yaitu biaya TOTAL termasuk SKS juga : 400.000/Semester atau  kalau dirata-rata 67.000/Bulan. saya rasa itu kampus termurah di indonesia saat Itu. dan alhamdulillah bisa masuk CPNS di BNN dengan modal ijazah S1 Tersebut.

Allahummaghfirlahu warkhamhu wa'afihi wa'fu anhu.

No comments:

Follow

Labels

Ads

Subscribe

Recent Post