Latest News

16 January 2015

Diklat Prajabatan BNN


Tepat setahun yang lalu april 2013, informasi itu begitu mengagetkan. ya, bagaimana tidak bingung coba, habis maghrib dapat telpon dari balai diklat BNN bahwa besok harus mengikuti Diklat prajabatan BNN. antara percaya dan tidak percaya. kalau bisanya seseorang yang telah dinyatakan lulus cpns bekerja dulu minimal 1 tahun baru mengikuti diklat prajabatan. ini belum mulai kerja sudah langsung diminta untuk mengikuti diklat prajabatan. 
akhirnya dengan sedikit uang yang ada saya ke indomaret kedungwuni untuk memesan tiket kereta api, ke jakarta, tapi ternyata tiket ekonomi sudah habis, tinggal tiket executive. karena duitnya kurang akhirnya berniat untuk pulang lagi kerumah, maklum saat itu saya belum punya ATM, dan lebih tepatnya belum punya uang :-)  baru seratus meter keluar dari indomaret di hadang oleh polisi yang melakukan operasi malam hehe... padahal surat-surat sudah komplit. tapi karena lampu depannya agak remang-remang. dari pada jadi mangsa, lebih baik menghindari masalah. akhirnya cari jalan lain saja.
setelah sampai ke rumah, nyari-nyari pinjaman uang untuk beli tiket akhirnya dapat juga. alhamdulillah. tancap gas lagi pergi ke indomaret untuk beli itu tiket.  setelah tiket sudah ditangan, dengan rasa capek, akhirnya pulang ke rumah untuk tidur dan mempersiapkan segala sesuatunya.
pagi harinya langsung tancap gas pergi ke RSUD Kajen kab Pekalongan, untuk ngurus surat keterangan bebas Narkoba dan Medical Check-Up. sorenya baru jadi itu surat-surat, malamnya langsung berangkat naik kereta Api, ke jakarta lebih tepatnya saya turun di bekasi untuk transit di rumah kakak saya, mas Hakim. paginya saya langsung ke BNN Pusat yang berada di Cawang- Jaktim, untuk menunggu Bis jemputan dari Balai Diklat BNN Lido-Bogor.
Sambil nunggu Bis jemputan datang nunggu dulu di masjid BNN sambil kenalan dengan teman-teman cpns dari penjuru nusantara.


No comments:

Follow

Labels

Ads

Subscribe

Recent Post